“Next Level” menyampaikan ekspresi lewat teks, “Soundmoji”. Sumber: about.fb.com

Messenger Hadirkan “Soundmoji” 😎

0 Shares
0
0
0
sapopoé – Emoji merupakan penyampai ekspresi dalam teks. Dengan “soundmoji” kita dapat menyampaikan perasaan pada ‘next level‘ karena tersampaikan bukan hanya lewat gambar, namun juga suara. “Obrolan And jadi jauh lebih nyaring!”
“Setiap hari, orang mengirim lebih dari 2,4 miliar pesan dengan emoji di Messenger,” terang pihak Facebook dalam rilisnya tertanggal 15 Juli 2021. “Emoji memberi warna dan semangat dalam ruang bincang Messenger di seluruh dunia, dan kami mengandalkan emoji untuk mengatakan apa yang tidak bisa kita sampaikan dengan kata-kata.”
Fitur Soundmoji ini memungkinkan kita mengirimkan klip suara singkat. Mulai dari tepuk tangan “👏🏼”, suara jangkrik “🦗” yang biasanya kita gunakan untuk mewakili garingnya lawakan teman kita, suara drum roll “🥁”, hingga suara tawa hantu “👻”. Bukan sembarang suara, melainkan potongan suara dari artis Hollywood Rebecca Black, potongan percakapan dalam show, termasuk potogan dialog F9, termasuk penggalan percakapan drama Bridgerton.
“Soundmoji” dapat Wargi (warga digital) akses dengan men-tap icon ‘smiley’ yang terletak sejajar dengan kolom chat. Kemudian pilih “icon” “loudspeaker”. Wargi dapat melihat kilas tampilan (preview) terlebih dulu, kemudian mengirimnya. “Lagi dan lagi,” terang Facebook.
Cara menggunakan “Soundmoji”
Sebagai awalan, pihak Facebook baru mengeluarkan 24 Soundmoji. Mereka akan menambah jumlahnya secara bertahap dengan suara efek yang baru atau suara yang familiar lainnya. “Setiap suara diwakili oleh emoji, menjaga emoji visual yang kita semua sukai dalam obrolan dan mencampurnya dengan suara,” ujar pihak Facebook.
Yang juga perlu kita ketahui, fitur Soundmoji ini sudah ada di seluruh dunia, termasuk di Indonesia untuk tipe sistem operasi apapun, utamanya iOS dan Android. Kemudian, Soundmoji saat ini baru hadir secara ekslusif di aplikasi Messenger. Belum ada di WhatsApp atau aplikasi lainnya.
0 Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like